Sosialisasi Peraturan Penempatan Tenaga Kerja

Disnakerperinkotasurakarta2020 – Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta melalui Seksi  Penempatan, menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Penempatan Tenaga Kerja. Kegiatan kali ini menargetkan pengelola Bursa Kerja khusus (BKK) sebagai pesertanya, berjumlah 55 orang  perwakilan dari BKK dari SMK, LPK dan Universitas di Kota Surakarta.

 Disampaikan dalam kegiatan tersebut beberapa materi pokok, yaitu Permenaker No.39 Tahun 2016 tentang Penempatan Tenaga Kerja, dimana dalam permenaker tersebut memuat klausul khusus sebagai acuan BKK dalam menjalankan tugas fungsinya, kemudian materi tentang aplikasi khusus bagi BKK yang dipromote oleh Kemdikbud, www.psmk.kemdikbud.go.id. Materi terkait website ini, merupakan tindak lanjut dari koordinasi yang dilakukan Disnakerperin Kota Surakarta ke Kemdikbud beberapa waktu yang lalu, sekaligus sebagai bentuk komitmen Disnakerperin Kota Surakarta untuk sepenuhnya mensupport BKK di kota Surakarta.

Disnakerperin Kota Surakarta menyadari keberadaan BKK sebagai rekan kerja, lembaga binaan, sekaligus asset yang sangat penting, utamanya dalam mengoptimalkan penempatan tenaga kerja dan menurunkan angka pengangguran khususnya di Kota Surakarta. #MudaKerjaMudaBerkaryaIndonesiaJaya